Rabu, 05 Februari 2014

PARTAI TERFAVORIT AKHIR BULAN JANUARI

3

JAKARTA ---
Sepekan ini, Partai Demokrat berhasil meraih nilai favorabilitas hingga 1,37. Ini menunjukan bahwa sepekan terakhir ini, penyebutan untuk Partai Demokrat didominasi sentimen positif, di seluruh media.




Sementara itu, menurut catatan dari Awesometris -- sebuah lembaga monitoring media menyebutkan, Gerindra berada di peringkat kedua yang favorabilitasnya masuk skala positif, yakni 1,24. Tapi, angka favorabilitas Partai Demokrat dan Gerindra ini belum terbilang tinggi, karena masih sangat mendekati skala netral (1).

Partai Golkar yang terpopuler ternyata favorabilitasnya terendah, hanya 0,68. Nilai ini, seperti siaran pers Awesometrics yang diterima ROL, Kamis (30/1) masih dalam skala netral, tapi harus dijaga agar tidak terjun bebas ke skala sentimen negatif. Apalagi ternyata, percakapan tentang Golkar di social media paling berpotensi menjangkau publik yang paling luas, hingga mendekati 21 juta pengguna Twitter.

Hal serupa juga harus menjadi perhatian PKS yang popularitasnya di peringkat ketiga, tapi nilai favorabilitasnya hanya 1,05. Ini juga belum jadi kabar baik mengingat angka ini belum terlalu positif, dan terlebih lagi, jangkauan percakapan PKS yang hampir seluas Golkar yakni hampir 20 juta. (Repbulika)

Tidak ada komentar: