Kamis, 07 Januari 2016

PKS Bantu Korban Kebakaran Palingkau





Palingkau, Kapuas, Rabu (6/1) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kapuas melakukan aksi peduli dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok dan perlengkapan dapur berupa kompor gas dan alat masak kepada warga yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di Palingkau, Kabupaten Kapuas. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Kapuas, Aldhika Kurniawan, ST menyampaikan bahwa PKS turut membantu warga yang terkena musibah kebakaran terutama kebutuhan prioritas yang mereka perlukan. Dari pantauan di lokasi kebakaran di kawasan pasar dan dermaga yang ada di Palingkau semua warga mengungsi sementara berada di keluarga maupun tetangga ungkap Aldhika. Menurut Aldhika, informasinya warga tidak memperkirakan musibah kebakaran tersebut bisa menghanguskan tempat tinggal dan semua barang berharga karena kejadian tersebut tepat dini hari ketika istirahat. Beberapa posko mulai di bangun oleh dinas sosial, relawan dan termasuk Pondok Pesantren Al Amin bekerjasama dengan PKS yang ada di dekat lokasi kebakaran untuk memudahkan koordinasi pendistribusian bantuan. 

Sementara itu, Ketua DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat dari Palangka Raya langsung menuju ke lokasi kebakaran beserta tim kepanduan untuk menyerahkan amanah bantuan yang di galang oleh PKS di Palangka Raya. Menurut Heru, tim PKS di Kabupaten telah melakukan penggalangan dan penyerahan secara bersama-sama. Bantuan di prioritaskan untuk kebutuhan warga yang sangat mendesak seperti kebutuhan pokok dan perlengkapan masak serta kebutuhan anak-anak. Heru mengatakan bahwa bantuan yang di berikan melalui PKS harus di pastikan sampai pada yang berhak dan juga tepat sesuai kebutuhan warga sehingga diharapkan bermanfaat bagi warga yang terkena musibah di Palingkau, Kabupaten Kapuas. 

Diantara warga yang terkena musibah kebakaran tersebut adalah H Khalik, beliau menyampaikan terima kasih atas bantuan PKS, karena telah membantu sesuai kebutuhan yang di harapkan oleh warga yang terkena musibah.

Tidak ada komentar: