Senin, 17 Februari 2014

Rakor Dapil Kalteng 5

Menyimak Arahan Ust. Dwi Tribudi Sukarno
Kuala Kapuas --
Dalam rangka menkonsolidasikan progam-program pemenangan Pemilu 9 April 2014 yang tinggal 50 hari lagi, Koordinator Dapil V DPW Partai Keadilan Sejahtera menggelar Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu yang dilaksanakan di Kuala Kapuas pada hari Minggu, 16 Februari 2014 yang lewat.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri kurang lebih 40 orang utusan yang terdiri dari para Caleg DPD PKS Kabupaten Kapuas dan Caleg DPD PKS Kabupaten Pulang Pisau beserta pengurus-pengurus cabang di kedua kabupaten tersebut.

Ust. Dwi Tribudi Sukarno dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera yang memberikan pengarahan menegaskan bahwa rapat koordinasi pemenangan ini sangat urgent untuk mengukur sejauh mana kesiapan masing-masing dapil dalam upayanya memenangkan Pemilu 2014.

Lebih jauh Ust. Dwi yang juga sebagai Caleg DPR-RI Wilayah Kalteng nomor urut 2 tersebut menegaskan agar seluruh kader dan caleg meluruskan niatnya dalam Pemilu 2014 ini.

"Tujuan utama kita mengejar kemenangan Pemilu 2014 bukan hanya semata-mata kedudukan dan jabatan, tapi ada tujuan yang lebih besar yang ingin kita raih. Keberadaan bapak ibu caleg nantinya di DPRD mewakili PKS tujuan utamanya adalah memaksimalkan amar ma'ruf nahi munkar dengan kewenangan yang kita miliki sebagai anggota dewan." kata beliau.

Acara yang berlangsung selama 7 jam ini diwarnai dengan diskusi yang dinamis, terutama ketika membahas teknis pemungutan dan penghitungan suara yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Kapuas, Samsul Munir.

"Bapak ibu pengurus kecamatan dan juga para caleg harus benar-benar memahami peraturan KPU No. 26/2013 yang memiliki beberapa perbedaan dibanding pemilu sebelumnya. Salah satunya adalah penentuan sah dan tidaknya suara pemilih." 

Lebih jauh Samsul Munir menjelaskan, sesuai PKPU 26/2013 ini mencoblos dobel dinilai sah.

Tidak ada komentar: